Have found my passion back on writing.. will update soon. 😀

Advertisements

Walau mata da bawaannya nutup molo, ga tau napa masih ga rela buat tidur malam ini..  Pengen lempar sendal sama sambit batu tapi ga tau siapa sasarannya..  ~ ~

Oh yeah, when i first went to campus 3 years ago i thought that i was entering the real life.. oh no, and now when i almost graduate..  this is the real life boy.. Melihat orang2 di sekitar gw yang dah kerja keknya mereka fun2 n sante2 aja ya ? Not for me. Mau makan apa istri sama anak kalau kerja molo sama orang. target menikah dibawah 30 tahun. Brarti paling ga umur 26an udah punya penghasilan yang mumpuni buat modal masa depan lol.. but now, i must focused on everything in front of me first.. -> KP dan skripsi.. but first thing first.. KP harus slesai dlo.. okay boy ? comeon i can do it.. kalau KP aja da nyerah gimana mau kerjain skripsi gan ? 😛

Motivating myself, getting myself into the serious game again. Come u can do it zag, kalau ga tar diempar sendal sama disambit batu lo.. lol xD

(more…)

How long ago was my last post ? oh my god, i have no idea..

Waktu saat ini menunjukkan pukul 1.28 dini hari.. lho kok belom tidur ? Salah tanya orang kale ya.. Kalau anda penggemar berat tulisan berbobot nan berbahasa formal , this is not the place. Kalau anda juga penggemar tulisan berbahasa gaul nan penuh hiasan alay, this is not ur place too. Kalau anda suka dengan cerita-cerita romantis ala rome-juliet, u may leave this place.. omg, im just joking.. But really, tulisan hari ni cuma corat coret ga jelas yang secara spontan gw ketik. No editing, all pure because im so stressed out right now..just kidding.. am i ever look beeing streesed out ? 😀 (actually i am, NOW !!! )

UTS udah lewat yang sebagian cuma ngarang ngemeng ngecap ga jelas di kertas ujian.. Besok mau ke tempat KP pula dimana kami diperbudak, disiksa, diperas keringatnya tanpa dibayar buat nunjukin sampai mana proyek KP kami dikerjain.. AH bangke banget asli sebenarnya jiwa dan raga ini da muak banget lihat proyek itu.. lol.. *lebaymodeon daritadi cuma lihatin layar laptop, bengong sendiri kek ayam ga ada apa2 yg diselesaiin. Jadi ga enak sama si jun yang dengan sepenuh jiwa dan raga mendedikasikan hidupnya buat proyek ini… kwkwkw..

Well, this is May already.. Besok atau lusa katanya dah harus kumpulin kelompok skripsi. BUlan depan dah UAS lagi + kumpulin laporan KP, dalam waktu dekat harus revisi business plan yang revisinya segudang dan uda muak (2nd time i use this word :D) buat dikerjain.. >< Semester depan udah skripsi, masi bengong mau buat apa topiknya, GG TQ.. no idea at all.. oh god, help me…

I, myself not in my best condition. but this is another story.. 😀 trus pengen lagi nyari2 cahaya kek dlu (refer to my beginning post). oh yeah.. asli tulisan hari ni ga berformat banget.. ga rapi banget.. tulisan acak kadut.. bahasa suka2 .. ya sudahlah anggap corat coret lagi curhat aja kali ya..

Mata daritadi bawaannya mau nutup molo, kerjain apa2 pengenya tidur molo juga ~ ~ ga tau lagi sekarang mau nulis apa.. *sambil lirik tv ngliat cewe cakep di xing kong.. xixixi..

and now, really dah kehabisan ide.. otak da blank… berharap inter treble musim ini biar pada siirkk.. start with copaa besok..

Dan yang terakhir ,

terucap….

keluar…….

pergi……..

nitez all, God Bless xD

Apakah Tuhan menciptakan segala yang ada?
Apakah kejahatan itu ada?
Apakah Tuhan menciptakan kejahatan?

Seorang Profesor dari sebuah universitas terkenal itu menantang
mahasiswa-mahasiswa nya dengan pertanyaan ini,
“Apakah Tuhan menciptakan segala yang ada?”.

Seorang mahasiswa dengan berani menjawab,
“Betul, Dia yang menciptakan semuanya”.
“Tuhan menciptakan semuanya?” Tanya professor sekali lagi.
“Ya, Pak, semuanya” kata mahasiswa tersebut.

Profesor itu menjawab,
“Jika Tuhan menciptakan segalanya, berarti Tuhan menciptakan Kejahatan.
Karena kejahatan itu ada, dan menurut prinsip kita bahwa pekerjaan kita
menjelaskan siapa kita, jadi kita bisa berasumsi bahwa Tuhan itu adalah
kejahatan.”

Mahasiswa itu terdiam dan tidak bisa menjawab hipotesis professor tersebut.
Profesor itu merasa menang dan menyombongkan diri bahwa sekali lagi dia
telah membuktikan kalau agama itu adalah sebuah mitos.

Mahasiswa lain mengangkat tangan dan berkata,
“Profesor, boleh saya bertanya sesuatu?”
“Tentu saja,” jawab si Profesor

Mahasiswa itu berdiri dan bertanya,
“Profesor, apakah dingin itu ada?”
“Pertanyaan macam apa itu? Tentu saja dingin itu ada.
Kamu tidak pernah sakit flu?” Tanya si professor diiringi tawa mahasiswa
lainnya.

Mahasiswa itu menjawab,
“Kenyataannya, Pak, dingin itu tidak ada. Menurut hukum fisika, yang kita
anggap dingin itu adalah ketiadaan panas. Suhu -460F adalah ketiadaan panas
sama sekali. Dan semua partikel menjadi diam dan tidak bisa bereaksi pada
suhu tersebut. Kita menciptakan kata dingin untuk mendeskripsikan ketiadaan
panas.

Mahasiswa itu melanjutkan,
“Profesor, apakah gelap itu ada?”
Profesor itu menjawab,
“Tentu saja itu ada.”

Mahasiswa itu menjawab,
“Sekali lagi anda salah, Pak. Gelap itu juga tidak ada. Gelap adalah keadaan
dimana tidak ada cahaya. Cahaya bisa kita pelajari, gelap tidak. Kita bisa
menggunakan prisma Newton untuk memecahkan cahaya menjadi beberapa warna dan mempelajari berbagai panjang gelombang setiap warna. Tapi Anda tidak bisa
mengukur gelap. Seberapa gelap suatu ruangan diukur dengan berapa intensitas
cahaya di ruangan tersebut. Kata “gelap” dipakai manusia untuk mendeskripsikan ketiadaan cahaya.”

Akhirnya mahasiswa itu bertanya,
“Profesor, apakah kejahatan itu ada?”

Dengan bimbang professor itu menjawab,
“Tentu saja, seperti yang telah kukatakan sebelumnya. Kita melihat setiap
hari di koran dan TV. Banyak perkara kriminal dan kekerasan di antara
manusia. Perkara-perkara tersebut adalah manifestasi dari kejahatan.”

Terhadap pernyataan ini mahasiswa itu menjawab,
“Sekali lagi Anda salah, Pak. Kejahatan itu tidak ada. Kejahatan adalah
ketiadaan Tuhan. Seperti dingin atau gelap, kejahatan adalah kata yang
dipakai manusia untuk mendeskripsikan ketiadaan Tuhan. Tuhan tidak
menciptakan kajahatan. Kejahatan adalah hasil dari tidak adanya kasih Tuhan
dihati manusia. Seperti dingin yang timbul dari ketiadaan panas dan gelap
yang timbul dari ketiadaan cahaya.”

Profesor itu terdiam.
Nama mahasiswa itu adalah Albert Einstein.

Tanggal Ibadah : 03 Mei 2008
Pengkotbah : Taufik Barlian
Jumlah Jemaat : 297 Orang

Ibadah minggu pertama dalam bulan MISI ini sungguh berbeda dari biasanya. Tak seperti biasanya, ibadah kali ini dilayani oleh teman – teman dari area Kak Ito, Kak Nana, dan Kak Luci. Ibadah dibuka oleh Kak Tri dan Kak Andry dengan memberikan beberapa pengumuman penting. Dilanjutkan dengan sebuah drama kisah Angel – Merry yang sungguh menyentuh hati. Sebuah kisah seseorang Angel yang ditinggal oleh Merry sahabatnya untuk selama – lamanya. Dan penyesalan itu datang ketika Angel belum sempat mengenalkan Tuhan Yesus dalam hidup Merry. Apakah kita masih punya hati untuk jiwa – jiwa di sekitar kita? Atau hanya ada penyesalan yang akhirnya datang dalam hati kita karena mereka telah tiada. ChaCha sebagai worship leader membawa jemaat untuk memuji dan menyembah Tuhan. Sungguh luar biasa hadirat Tuhan malam itu.Ibadah GOD malam itu kedatangan seorang kakak yang luarr biasa yaitu Kak Taufik (Pemimpin A2G). Awalnya Kak Taufik membagikan pengalamannya ketika mengunjungi India. Sebuah kisah gereja yang mengalami pertumbuhan gereja yang luar biasa yaitu 2.000.000 jemaat dalam waktu 8 tahun. Padahal India merupakan negara yang miskin dan penuh kekurangan. Akan tetapi, mereka punya hati yang luar biasa untuk jiwa – jiwa.

Apa rahasianya? Ini lhoo rahasianya ;p Firman Tuhan dalam Matius 22 : 34 – 40 mengatakan :

  1. “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.Itulah hukum yang terutama dan yang pertama”.Negara India memiliki berbagai keterbatasan (miskin, buta huruf, dll). Akan tetapi, ketika terima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, mereka melakukan :
    a. Berdoa
    Mereka berdoa kurang lebih 2 jam setiap harinya. Doa merupakan pernyataan bahwa mereka sungguh mengasihi, cinta, dan ekspresi untuk Tuhan.
    b.
    Taat dengan suara Tuhan
    Apapun yang Tuhan katakan dalam hidup mereka, mereka mau TAAT untuk melakukankannya.
  2. ”Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri”. Jika kita tidak mengasihi diri sendiri pastilah kita tidak punya rasa mengasihi orang lain. Mengasihi berbicara tentang tau yang TERBAIK dalam diri sendiri dan mengetahui yang baik dan yang buruk. Apa yang mereka lakukan?
    a.
    Hidup menjadi lebih baik
    Ketika mereka kenal Tuhan Yesus, hidup mereka berubah menjadi lebih baik. Dan setiap hari mereka lakukan tentang apa yang firman Tuhan katakan, sampai diri mereka serupa dengan Kristus.
    b
    . Bagikan tentang Tuhan YesusMereka selalu memceritakan tentang Tuhan Yesus ke mana pun dan kepada siapa pun.

Setelah share firman Tuhan ini, Kak Taufik menantang setiap kita untuk memiliki hati yang mau sakit dan penuh belas kasihan akan jiwa – jiwa (keluarga, teman kuliah, teman kos, dll). Minta hati Tuhan, hati yang mau memberikan KEHIDUPAN bagi orang lain. Hati yang mau berbagi (saling memberi dan mengasihi) satu sama lain.
Apakah kita masih HIDUP sesuai dengan dengan 2 Hukum terutama ini? Atau hidup kita hanya dipenuhi berbagai aktifitas pelayanan, kuliah, kerja, dll yang dijadikan sebagai rutinitas/program saja. Jangan biarkan pelayanan, struktur, dll menghalangi kita untuk HIDUP BERBAGI dengan orang lain.
Ibadah dilanjutkan dengan penyambutan sahabat baru yang pertama kali datang ke ibadah GOD. Kemudian Kak Hendra menutup ibadah ini dan berpesan agar kita terus mempraktekkan firman yang diperoleh malam itu.

Tuhan Memberkati..

-Team-

sumber : god-youth.com

Suatu ketika, hiduplah seorang penebang kayu muda. Dia tinggal
bersama seorang istri yang baik. Setiap hari, penebang ini pergi ke
hutan, dan menebang setiap pohon yang layak untuk dipotong, lalu
menjualnya ke kota.

Pada suatu pagi, si Penebang berkata pada istrinya, “Bu, aku akan
menebang 10 pohon hari ini. Aku merasa, aku masih kuat untuk itu
semua.” Sang istri merasa senang. Ia pun lalu melepas kepergian
suaminya ke hutan. Betul saja, di senja hari, Penebang itu kembali
dengan membawa uang hasil penjualan 10 pohon.

Hal itu terus berlaku dari hari ke hari. Pagi-pagi sekali, Penebang muda itu selalu bergegas pergi untuk menebang pohon. Namun, lama kemudian, hasil di dapat dirasakan makin menurun.

Minggu berikutnya, si penebang hanya mampu menghasilkan 8 pohon. Lalu 6 pohon di minggu berikutnya. Sampai akhirnya si penebang muda ini cuma mampu menebang 3 pohon.

“Ah, mengapa ini semua terjadi. Bukankan aku masih muda dan kuat?”, keluh si Penebang, “Untuk orang seusiaku, pasti, akan ada lebih banyak pohon yang dapat ditebang.”

Sang istri hanya mendengarkan. “Hmm…atau apakah aku sudah mulai tua?”, keluhnya lagi.

Istrinya yang semula diam, mulai angkat bicara. “Suamiku, engkau memang masih muda, dan ya, aku yakin, engkau bisa menebang lebih banyak lagi.Namun, engkau juga harus ingat, engkau harus mengasah kapak-kapakmu sebelum pergi bekerja. Sia-sialah semua tenagamu, kalau kau hanya punya kapak yang tumpul.”

“Suamiku, kita tak dapat selalu berharap hasil tebangan yang banyak, kalau kita selalu lupa untuk mengasah kapak yang kita miliki.”

Hmm.. Mari kita merenung sejenak apakah kita seperti penebang kayu tersebut. Kerap kali kita selalu mengharapkan semua yang baik dari Tuhan. Kerap kali kita berharap banyak namun kita ga melihat bagaimana kualitas ibadah kita. Apakah kita membiarkan iman kita tumpul hari demi hari atau kita terus mengasah iman kita secara terus menerus. Apapun jawaban nya, mari kita lebih antusias lagi dalam Tuhan dari hari ke hari.. Ciaayoo !!!

Tidak ada kata terlambat untuk kembali, bangkit, bertobat, dan membangun kembali kehidupan rohani kita

previous part. . .

Apa yang terjadi bila ramalan itu menjadi kenyataan ?

Menurut perhitungan computer Hyderabad, pembalikan kutub Bumi dan Matahari dapat mengakibatkan masalah besar selain elektronik tidak bekerja dengan semestinya, burung yang bermigrasi kehilangan haluan, dan bermacam macam:

Sistem ketahanan tubuh semua hewan dan termasuk manusia akan banyak melemah.
Lapisan luar bumi akan mengalami pertambahan gunung berapi, pergerakan tektonik, gempa bumi, dan tanah longsor.
Medan magnet Bumi akan melemah dan radiasi alam semesta berasal dari matahari bertambah berlipat ganda mengakibatkan bahaya radiasi seperti kanker dan sebagainya tidak dapat dihindari
Benda-benda angkasa akan tertarik masuk ke Bumi
Daya gravitasi Bumi akan mengalami perubahan meskipun tidak diketahui bagaimana ia akan berubah.
Jika anda menambahkan semua skenario bencana yang mungkin terjadi, anda dapat dengan mudah mengatakan dengan kalimat sederhana ini, Bumi dapat menjadi tempat yang tidak cocok untuk ditinggali peradaban manusia pada 2012 ataupun mereka yang hidup dekat lapisan luar bumi. Hal ini mungkin saja dapat terjadi pada Mars jutaan tahun yang lalu.

Mungkin benar adanya apa yang dikatakan Bangsa Maya mengenai kehancuran perdaban manusia di tahun 2012 esok, hal tersebut tentunya dapat kita lihat dari sifat-sifat manusia zaman sekarang yang bagaimana moralnya, kelakuan telah sangat merosot dan alam-pun kelihatannya semakin tidak bersahabat dengan kita.

Di Indonesia sendiri seorang peramal mengatakan, “pada tahun 2012 nanti jumlah penduduk di Indonesia ini tinggal 40%”. Lalu ketika ditanya apa penyebabnya,dia menuturkan, “pada tahun itu sebuah bencana besar akan melanda Bumi secara Global, mungkin pada setiap negara nantinya hanya menyisakan 30%-40% kehidupan untuk kembali membangun kehidupan baru”.

Ramalan serupa juga diutarakan oleh Beberapa Biksu di Tibet yang terkenal dengan penguasaan clairvoyance-nya yang sangat baik. Mereka mengatakan pada awal tahun 2012 merupakan tahun paling mendebarkan bagi umat manusia di muka Bumi, dimana pada permulaan tahun, beberapa fenomena aneh akan banyak bermunculan. Namun dalam penutupnya, Para Biksu mengatakan Bumi akan terselamatkan oleh sebuah kekuatan besar yang melindungi mereka secara kasat mata, sehingga memungkinkan peradaban manusia tidaklah sepenuhnya musnah.

Pada 10 tahun belakangan ini Master Li Hongzhi mengajarkan prisip karakter alam semesta “Zhen-Shan-Ren” (Sejati-Baik-Sabar) yang berefek untuk memurnikan hati manusia dan alam ini. Dalam waktu singkat pengikut latihan kultivasi jiwa dan raga ini telah lebih mencapai dari 200 juta orang yang tersebar lebih di 60 negara. Melalui kultivasi yang terus menerus latihan ini dapat menyapai tujuan menggantikan sel-sel tubuh manusia dengan materi energi tinggi dengan meningkatkan moral manusia sesuai dengan karakter alam semesta.

Tidak ada seorangpun yang bisa meramalkan kapan tepatnya kiamat itu datang. Tapi dilain sisi, akan ada regenarasi suatu peradaban yang diramalkan para Orang Bangsa Maya ditahun 2012 nanti. Ini bukanlah suatu kehancuran Alam semesta secara keseluruhan (Jadi belum bisa diartikan kiamat yang sebenarnya), mungkin nantinya secuil para manusia-manusia yang terselamatkan dari bencana akan kembali membangun tonggak peradaban baru yang lebih baik dan lebih bermoral daripada kita…

sumber : berbagai sumber

Artikel yang cukup menarik menurut saya tapi ingat satu hal, seberapa kuat pun bukti yang ada semuanya kembali kepada yang di Atas. Karena sampai sekarang tidak ada yang tahu kapan akhir dunia ini dan semua teori yang ada kiranya hanya untuk menambah pengetahuan dan bukan untuk dipercaya lebih lanjut. CAO… GB†